Bahaya dan penyebab benjolan di leher

By | October 24, 2016

www.bosgamat.com akan berbagi info bahaya dan penyebab benjolan di leher yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat luas, nah pada kesempatan kali ini kami akan berbagi info tentang gejal dan bahaya benjolan di payudara kepada anda semua.

Bahaya dan penyebab benjolan di leher

benjolan-di-payudara

Berikut ini adalah beberapa jenis benjolan di payudara, yang bukan saja penyakit kanker melainkan bisa penyakit lainnya:

HORMON
Payudara berubah di bawah pengaruh hal-hal seperti usia dan kontrasepsi. Pil KB misalnya dapat membuat jaringan payudara menggumpal sehingga terbentuk seperti benjolan. Sebenarnya pada saat menstruasi, sangatlah wajar bila payudara terasa membengkak, nyeri, dan memiliki benjolan. Namun biasanya ketika haid selesai, pembengkakan berkurang dan tidak lagi terlalu nyeri.

FIBROADENOMA MAMMA
Benjolan kecil di payudara Anda bisa jadi tumor jinak yang paling sering dijumpai pada wanita yang belum mengalami menopause. Teraba sebagai benjolan licin yang kenyal seperti karet dan mudah digerakkan. Bila ditemukan pada wanita menopause, perlu pemeriksaan teliti untuk menyingkirkan kemungkinan kanker.

KISTA
Kista adalah kantung berisi cairan yang dapat membesar sebelum menstruasi. Kista sering menimpa wanita usia 30 hingga 35 tahun. Benjolan bersifat jinak ini dapat tumbuh berulang kali dan biasanya tidak akan tumbuh menjadi kanker. Namun ada baiknya diwaspadai karena bisa saja kista berubah menjadi ganas dan menyebabkan rasa perih di payudara. Pengobatannya kista adalah dengan mengisap cairan kista dengan jatum, setelah sebelumya menggunakan tes USG untuk mengetahui letak kista. Jika cairan kista mengandung darah atau berwarna cokelat, maka seluruh kista harus dibuang melalui pembedahan. Baca juga cara mengatasi kista

PAPILLOMA
Tumor jinak kecil yang tumbuh di saluran kelenjar susu ini biasanya menimpa wanita menyusui. Payudara mengeluarkan cairan bening kemerahan atau cairan bercampur darah. Bila ini terjadi, segera konsultasikan pada dokter Anda.

FIBROCYSTIC
Fibrocystic terjadi karena pertumbuhan berlebihan jaringan ikat payudara. Kelebihan jaringan ikat ini dapat teraba sebagai benjolan yang hampir mirip ditemukan pada kanker payudara. Oleh karenanya kondisi payudara fibrocystic seringkali membuat dokter bersikap was was. Gejalanya meliputi nyeri atau ketidaknyamanan payudara, puting terasa gatal, dan perasaan kepenuhan atau kencang pada payudara. Jika Anda terdeteksi fibrocystic, tes-tes diagnostik tambahan mungkin perlu dilakukan untuk menyingkirkan kemungkinan kanker payudara.

Benjolan di payudara patut dicurigai bila…

  • Cepat membesar
  • Tidak disertai nyeri
  • Terasa keras
  • Warna kulit disekitarnya berubah
  • Keluar cairan (darah atau nanah) dari puting
  • Anda mengalaminya pada usia 40 tahun atau lebih

Untuk memastikan bahwa anda mengalami benjolan yang berbahaya atau tidak, sebaiknya memeriksakan diri anda ke dokter. Dan bagi anda yang sudah mengalami masalah benjolan ingin segera sembuh, kami sudah membahasnya secara maksimal dengan obat herbal yang tidak ada bahan kimia sedikitpun sehingga lebih aman. Untuk info dan cara pemesanan silahkan lihat di obat benjolan di payudara

Artikel terkait

Temukan kami di sosial media: Facebook / Twitter / Google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *