Bahaya Virus Rubella Dan Cara Mengatasinya

By | January 3, 2017

Bahaya Virus Rubella Dan Cara Mengatasinya – Waspada! jangan pernah anggap sepele jika anda terserang virus rubella. Mengapa demikian? simak penjelasanya berikut ini.

Bahaya Virus Rubella Dan Cara Mengatasinya

Bahaya Virus Rubella Dan Cara MengatasinyaRubella atau sering disebut dengan campak jerman berbeda dengan campak biasa yang hanya menyerang saluran pernafasan dan terkadang menyerang sel saraf juga. Rubella dapat menyerang bagian saraf atau otak yang kemudian menifestasinya baru kebagian kulit ditandai dengan timbul bercak merah seperti campak biasa. Baca juga: Cara Menyembuhkan Mata Silinder

Penularan Virus Rubella
Virus ini tidak memerlukan dalam penularanya, tetapi melalui percikan ludah penderita atau kontak langsung dengan penderita, dapat menular lewat udara. Virus ini juga bisa menular melalui cairan tubuh, seperti keringat. Jika daya tahan tubuh kuat maka virus akan mati, dan sebaliknya jika daya tahan tubuh lemah maka virus ini akan bertahan dalam tubuh.

Gejala Virus Rubella
Gejala dimulai 14-21 hari sesudah terinfeksi, pada anak-anak keluhan muncul setelah 1-5 hari terasa tak enak badan, pembesaran kelenjar getah bening dileher dan dibelakang kepala, serta nyeri sendi. Gejala awal ini sangat ringan biasanya tidak terjadi pada remaja dan dewasa. Kemudian akan muncul ruam yang akan menghilang dalam 3 hari. Ruam ini mulai dimuka dan leher, kemudian menyebar dengan cepat pada seluruh tubuh.

Bersamaan dengan kemunculan ruam, kulit agak tampak kemerahan terutama diwajah. Bintik-bintik merah muncul di langit-langit mulut kemudian meluas menjadi satu dan melebar sampai kebahagian belakang mulut.

Bahaya Virus Rubella Untuk Ibu Hamil
Penyakit ini perlu diwaspadai terutama pada wanita hamil. Seorang wanita yang terinfeksi pada kehamilan 16 minggu pertama (terutama 8-19 minggu) bisa mengalami keguguran, melahirkan bayi yang sudah meninggal dalam kandungan, atau bayinya menderita cacat bawaan. Namun demikian orang yang pernah terinfeksi campak jerman akan mendapatkan kekebalan seumur hidup.

Pencegahan Virus Rubella
Cara yang paling efektif adalah dengan pemberian imunisasi. Saat ini imunisasi yang dapat diberikan untuk mencegah infeksi rubella dengan pemberian vaksin MMR (Measles, Mumps, Rubella). Pemberian imunisasi MMR pada wanita usia reproduktif yang belum mempunyai antibody terhadap virus rubella sangatlah penting untuk mencegah terjadinya infeksi rubella kongential pada janin. Setelah imunisasi MMR, penundaan kehamilan harus dilakukan selama 3 bulan.

Jika anda yang saat ini sedang terserang virus rubella tidak perlu khawatir, karena kami punya solusi yang paling ampuh, manjur, mujarab, dan tentunya aman tidak menimbulkan efek samping apapun yaitu QNC Jelly Gamat solusinya. QNC Jelly Gamat adalah obat herbal multikhasiat yang terbuat dari bahan herbal alami yakni Teripang emas, yang mana khasiat Teripang emas bahan utama QNC Jelly Gamat ini mampu menyembuhkan virus rubella secara cepat sampai tuntas. Obat herbal QNC Jelly Gamat ini sangat aman sekali untuk dikonsumsi oleh semua kalangan mulai dari anak-anak, dewasa, lansia, ibu hamil dan ibu menyusui. Untuk info lebih lengkapnya Klik Manfaat QNC Jelly Gamat

Demikianlah saran dan ulasan yang kami berikan semoga bermanfaat bagi Anda yang membaca. Terimakasih

 

Bahaya Virus Rubella Dan Cara Mengatasinya

Baca juga;

Calcium Softgel Green World

Cara Menyembuhkan Jantung Bocor Secara Alami

Obat Tradisional Liver

Artikel terkait

Temukan kami di sosial media: Facebook / Twitter / Google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *