Penyebab, Gejala Kanker Serviks Dan Cara Mengobatinya

BINGUNG MAU BISNIS APA?
YUK GABUNG SEKARANG MENJADI RESELLER QNC JELLY GAMAT?
TANPA MODAL BESAR DAN AWET SEPANJANG MASA
KLIK DISINI
Dapat Harga Reseller Dan Diskon Khusus

Penyebab, Gejala Kanker Serviks Dan Cara Mengobatinya – Kanker serviks merupakan salah satu jenis kanker yang menyerang pada bagian leher rahim wanita. Rahim merupakan bagian yang vital, karena leher rahim mempunyai fungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina. Penderita kanker serviks kebanyakan wanita yang berusia diatas 25 tahun, sangat jarang terjadi pada usia dibawah 25 tahun.

Berdasarkan data dari WHO, 490.000 wanita di dunia mengidap kanker serviks setiap tahunnya. Dan hampir 80 persen penderita kanker serviks terdapat di negara-negara berkembang, Indonesia adalah salah satunya.

Penyebab, Gejala Kanker Serviks Dan Cara Mengobatinya

Diperkirakan terdapat 40-45 kasus baru dan sekitar 20-25 wanita Indonesia meninggal akibat kanker serviks setiap harinya. Dalam sebulan hampir sekitar 600-750 wanita Indonesia meninggal akibat kanker serviks. Angka tersebut tergolong tinggi.

PENYEBAB KANKER SERVIKS

Kanker serviks biasanya diawali saat sel-sel yang sehat mengalami mutasi genetik pada DNA. Hasil dari mutasi genetik tersebut mengubah sel normal menjadi sel abnormal. Sel kanker serviks tersebut bisa tumbuh dan berkembang biak tanpa terkendali. Sel yang terus bertambah ( Sel abnormal ) jika dibiarkan lama-kelamaan akan membentuk tumor.

Berikut ini adalah berbagai penyebab terbentuknya kanker serviks pada rahim wanita, antara lain:

HPV (Human papilomavirus)

Virus HPV tersebar melalui hubungan seks yang terjadi dengan adanya kontak secara langsung antara kulit kelamin, dan menular melalui cairan kelamin. Hampir 99,7 persen penderita kanker serviks disebabkan oleh virus HPV.

Terapat kurang lebih 15 jenis HPV yang berisiko menyebabkan kanker serviks. HPV 16 dan HPV 18 merupakan jenis yang paling umum yang menyebabkan 70 persen wanita terkena kanker srviks. Virus HPV mengandung materi genetik yang bisa dipindahkan dari sel virus ke dalam sel rahimn yang nantinya materi genetik ini akan menyebabkan sel-sel serviks berkembang biak tak terkendali sehingga dapat berpotensi menyebabkan kanker serviks.

Sampai saat ini belum ada pengobatan khusus untuk menyembuhkan infeksi virus HPV ini. Namun kebanyakan infeksi HPV ini bisa menghilang dengan sendirinya dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Namun sebagai langkah keamanan dan kesehatan disarankan untuk melakukan vaksinasi HPV agar tidak menular ke orang lain.

Status Prakanker (Cervical Intraepithelial Neoplasia)

Untuk tumbuh dari sel sehat ke sel prakanker dan kemudian menjadi sel kanker dibutuhkan waktu bertahun tahun dan tidak dalam waktu yang singkat. Perubahan ini biasanya disebut dengan istilah cervical intraepithelial neoplasia (CIN) atau sel prakanker yaitu pertumbuhan sel yang abnormal sebelum kanker, pada saat kondisi ini biasanya tidak menimbulkan gejala yang menggangu kesehatan, tapi jika dibiarkan akan berubah menjadi sel kanker. Perlu diketahai bahwa perubahan yang diakibatkan oleh virus HPV menjadi CIN dan pada akhirnya berubah menjadi sel kanker dibutuhkan waktu yang sanget lambat dalam kurun waktu 10-20 tahun. Penyebab, Gejala Kanker Serviks Dan Cara Mengobatinya

Resiko CIN berubah menjadi kanker tergolong kecil. Namun sebagai langkah jaga-jaga perlu dilakukan penangan khusus sebagai langkah pencegahan kanker. Dokter biasanya melakukan papsmear untuk mengidentifikasi apakah CIN sudah sepenuhnya menjadi kanker.

CIN dikelompokkan menjadi tiga tingkat keparahan, bertujuan untuk mengetahui kondisi perkembangan CIN sebelum berubah menjadi sel kanker.

  • CIN 1 –Perubahan pada sel-sel leher rahim masih tidak terlalu signifikan. Pada kondisi ini bisa ditangani atau dipantau, karena sel-sel pada tahap ini bisa berubah menjadi normal kembali tanpa adanya penanganan medis.
  • CIN 2 – Terjadi perubahan yang lebih dari CIN 1; Pada CIN 2 ini sel-sel abnormal diangkat oleh dokter.
  • CIN 3 – Terjadi perubahan sel yang sangat abnormal tetapi belum bersifat kanker. Pada tahap ini sel-sel CIN 3 diangkat oleh dokter.

Faktor yang Bisa Meningkatkan Risiko Kanker Serviks

Terdapat berbagi faktor faktor dan kebiasan pola hidup yang dapat meningkatkan risiko kanker serviks, yaitu

  • Melakukan hubungan seksual pada usia dini: Melakukan aktivitas seksual pada usia yang masih dini dapat berisiko tertular virus HPV.
  • Berganti-ganti pasangan dalam hubungan seksual: Sering berganti-ganti pasangan dalam melakukan hubungan seksual menyebabkan meningkatnya risiko tertular virus HPV.
  • Merokok: dalam rokok terdapat berbagai zat kimi berbahaya yang berisiko menyebabkan kanker. Wanita perokok berisiko dua kali lipat terkena kanker serviks.
  • Melahirkan anak: Wanita yang sering melahirkan memiliki risiko yamg tinggi. Wanita yang melahirkan lebih dari tiga kali berisiko lebih tinggi terkena kanker serviks. Saat hamil terjadi perubahan hormon yang menyebabkan leher rahim rentan terinfeksi HPV.

Cara Penyebaran Kanker Serviks

Sel kanker secara perlahan akan keluar dari dinding rahim dan kemudian akan menyebar ke jaringan yang ada disekitarnya, bahkan bisa menyebar ke tubuh bagian atas. Jika tidak ditangani akan menghalangi saluran dari ginjal ke kandung kemih. Sel kanker juga bisa menyebar ke sistem limfatik yang terdiri dari serangkaian nodus dan saluran yang menjalar ke seluruh tubuh seperti sitem peredaran darah.

CARA MENGOBATI KANKER SERVIKS

Jenis penanganan menurut stadium kanker dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama yaitu penanganan kanker serviks tahap awal, penanganannya adalah dengan melakukan operasi pengangkatan sebagian atau seluruh organ rahim, radioterapi, atau kombinasi keduanya. Tahap kedua yaitu penanganan kanker serviks stadium akhir, yaitu dengan melakukan radioterapi atau kemoterapi.

Itu jika pengobatan kanker serviks secara medis. Namun  sekarang ini sudah ada obat herbal yang dapat mengobati kanker hingga ke akarnya. Obat herbal ini terbuat dari sejumlah bahan herbal yang memeng memiliki khasiat untuk menggempur sel kanker. Obat herbal yang kami maksud adalah Walatra Zedoril 7.

Penyebab, Gejala Kanker Serviks Dan Cara Mengobatinya

Walatra Zedoril 7 obat herbal kanker serviks dikemas dalam bentuk kapsul. Terbuat dari bahan alami berkualitas untuk mengatasi berbagai jenis kanker termasuk kanker serviks. Obat herbal walatra zedoril 7 aman dikonsumsi dan memiliki legalitas resmi BMPOM RI dengan No POM TR. 173304521. Untuk informasi lebih lengkap dan cara pemesanan, silahkan kunjungi MANFAAT WALATRA ZEDORIL 7 ATASI KANKER

Posted by: www.bosgamat.com

Baca juga: