Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Infeksi Saluran Kencing

Selamat datang di website kesehatan www.bosgamat.com, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai ramuan tradisional untuk mengobati infeksi saluran kencing. Akan tetapi sebelum membahas mengenai ramuah tradisional apa yang ampuh untuk mengatasi infeksi saluran kencing, berikut adalah penjelasan mengenai penyakit infeksi saluran kencin.

Pengertian Infeksi Saluran Kemih (Kencing)

Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Infeksi Saluran Kencing

Infeksi saluran kemih (ISK) adalah infeksi yang terjadi pada bagian saluran kemih yang terdiri dari ginjal, ureter, kandung kemih dan uretra. Kejadian yang paling umum adalah infeksi yang melibatkan saluran kemih bagian bawah yaitu kandung kemih dan uretra.

Memang setiap orang bisa terpengaruh, namun wanita memiliki risiko infeksi saluran kencing lebih besar dibanding pria. Infeksi kandung kemih yang terbatas bisa terasa nyeri di daerah bawah pusar dan panas atau nyeri saat buang air kecil. Bahayanya jika dibiarkan, maka berpotensi menimbulkan masalah yang lebih serius yakni penyebaran infeksi ke ginjal. Obat Herbal Kencing Batu

Gejala Infeksi Saluran Kemih

Gejala infeksi pada saluran kemih bagian atas (ginjal dan ureter) akan berbeda dengan gejala infeksi saluran kemih bawah (kandung kemih dan uretra). Seseorang mungkin mengalami kedua gejala yang menunjukkan bahwa infeksi telah menyebar; Saluran kencing bagian atas dan bawah sudah terinfeksi.

Gejala Infeksi Saluran Kemih Bawah

  • Sering buang air kecil atau mendesak buang air kecil.
  • Nyeri kusam konstan di daerah kemaluan.
  • Nyeri saat buang air kecil (disuria).
  • Berawan kencing atau bahkan darah dalam urine (hematuria).
  • Bau urin.
  • Sakit punggung.
  • Secara umum, merasa tidak sehat.

Gejala Infeksi Saluran Kemih Atas

  • Demam dengan suhu tinggi diatas 38ºC
  • Menggigil tak terkendali.
  • Mual ingin muntah.
  • Bahkan untuk muntah.
  • Kotoran (diare).

Setelah anda mengetahui apa itu infeksi saluran kencing bagian atas dan bawah beserta gejalanya, berikut adalah 2 ramuan tradisional untuk mengobati infeksi saluran kencing. Diantaranya:

1. Tanaman Kumis Kucing

Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Infeksi Saluran Kencing

Tanaman Kumis Kucing memiliki nama Latin Orthosiphon grandiflarus adalah sejenis tumbuhan semak yang tersebar luas di daerah beriklim tropis, terutama di Asia Tenggara. Leluhur kita sebenarnya sudah banyak tahu mengenai Manfaat Tanaman Kumis Kucing ini terutama di bidang kesehatan. Obat Herbal Gagal Ginjal Alami Tanpa Cuci Darah

Bagian paling ampuh dari kumis kucing adalah daunnya. Karena kumis kucing mengandung kadar potasium yang tinggi dan mengandung Orthosiponin Glycosides yang dapat menurunkan kadar asam urat, fosfat, dan oksalat dari tubuh kita.

Tanaman kumis kucing ini telah terkenal karena mengobati penyakit yang berada di area saluran kemih. Seperti: batu kandung kemih, batu ginjal dan infeksi saluran kncing. Cara Mengobati Batu Ginjal Dengan Tanaman Kumis Kucing

Berikut meruapakan cara membuat ramuan kumis kucing untuk mengobati infeksi saluran kemih:

  1. Mula-mula siapkan dahulu daun kumis kucing 10 helai.
  2. Kemudian cuci hingga bersih.
  3. Setelah itu rebuslah 10 helai daun kumis yang telah di cuci tadi sampai mendidih.
  4. Kemudian air rebusannya diminum dengan dosis 2 kali sehari setengah gelas.

Sangat mudah kan membuat Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Infeksi Saluran Kencing yang berbahan dari kumis kucing itu ???

2. Mengobati infeksi saluran kencing secara tradisional dengan daun kemuning

Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Infeksi Saluran Kencing

Daun kemuning secara empiris mampu mengatasi infeksi saluran kemih, radang lambung dan rematik. Tanaman kuning itu sendiri adalah tanama yang umumnya tumbuh pada ketinggian 400 m dpl. Pemanfaatan kemuning tidak hanya digunakan untuk daunnya tapi juga kayu dari pohon ini banyak di gunakan oleh masyarakat.

Bagi anda yang sedang mengalami infeksi saluran kencing tidak ada salahnya meramu Daun kemuning sebagai ramuan tradisional untuk infeksi saluran kemih. Perlu diingat bahwa pengobatan menggunakan ramuan tradisional berbeda dengan pengobatan menggunakan obat kimia. Dimana reaksi ramuan Daun kemuning pada setiap orang berbeda sehingga saat melakukan perawatan menggunakan daun kekuningan perlu kesabaran.

Berikut adalah bagaimana cara mengolah ramuan daun kemuning untuk mengobati infeksi saluran kencing.

Sediakan:

  • 35 Gram Daun Kemuning Segar
  • 3 Gelas Air

Cara mengolah ramuan tradisional

  • Bersihkan daun kuning yang sudah disediakan, lalu setelah selesai masukkan 3 gelas air ke dalam panci dan masukan juga daun kemuning.
  • Setelah itu nyalakan api dan biarkan mendidih dan menguap, biarkan rebusan daun kuning sampai tersisa separo atau setengah gelas.
  • Lalu matikan dan tunggu hingga dingin dan saring.
  • Untuk mengobati infeksi saluran kemih minum ramuan ini sebanyak 3 kali sehari dengan dosis minum sekali setengah gelas.

Selain dengan kedua ramuan tersebut, kami juga menganjurkan Anda untuk mengatasi infeksi saluran kencing dengan Qnc Jelly Gamat. QnC Jelly Gamat adalah produk yang terbuat dari ekstrak teripang yang telah terbukti mampu membunuh bakteri e.coli dan memperbaiki fungsi saluran kencing secara menyeluruh.

Melalui penelitian ekstrak teripang telah terbukti mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti infeksi saluran kencing. klik DISINI untuk info lebih lanjut mengenai obat herbal qnc jelly gamat. atau DISINI untuk produk teripang emas dalam bentuk kapsul.

Baca juga: Manfaat Walatra Sehat Mata Softgel

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *